Pages

Friday, March 11, 2011

Mencetak Uang Dari Google Adsense : Membangun Website #2 (Domain)


Di artikel sebelumnya kita sudah membahas tentang membangun website menggunakan cms. Selanjutnya hal yang harus anda lakukan adalah memilih nama untuk website atau biasa disebut domain. Domain adalah alamat website yang harus ditulis di kotak browser untuk menuju ke website yang diinginkan, ini arti domain versi saya sendiri :)

Sebuah domain menjadi sangat vital dari sisi visitor website anda, pengunjung akan lebih mudah kembali ke website anda hanya dengan mengetikkan domain web anda di browsernya. Dengan sebuah domain image website anda akan ikut terbentuk, sebuah website yang bagus tentunya harus memiliki domain yang menarik. Karena kebanyakan orang akan mengatakan : “domainnya saja jelek, apalagi isi webnya”.

Nah, oleh karena itu sebelum memilih domain ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu :

  • Pilih domain yang mewakili bisnis anda
  • Pilih domain yang ber-ekstensi .Com, .Net, .Biz, atau Top Level Domain lainnya
  • Pilih domain yang mudah diingat oleh pengunjung
  • Hindari nama domain yang memakai angka
  • Hindari nama domain yang memilik hak cipta
  • Untuk personal branding, gunakan nama anda
  • Pilih domain yang berisi kata kunci yang anda targetkan

Selain itu ada beberapa aturan yang tidak boleh dilanggar dalam membuat domain, hal itu bisa anda cek di tempat jasa penyewaan domain.

Untuk anda yang bingung dalam memilih nama domain, anda bisa langsung membeli jasa pemberian nama domain dari www.pickydomains.com. Setelah anda sudah selesai menentukan nama domain untuk website anda, anda bisa mendaftarkan domain anda pada perusahaan jasa penyewaaan domain seperti :

Sebuah domain seperti memilih sebuah alamat rumah, karena urusan nama domain adalah urusan jangka panjang sebaiknya dipikirkan secara matang. Jangan sampai di tengah jalan anda menyesal dan merubah nama domain anda, karena akan berpengaruh pada image, traffic, dan pagerank website anda. Ok, sekian dari saya dalam hal memilih domain. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan lewat form komentar di bawah. Jadi, apa anda sudah siap memilih nama domain? Jika jawabannya “YA”, maka langsung daftarkan. Jangan sampai domain anda dicuri oleh orang lain.

No comments:

Post a Comment