Pages

Friday, March 11, 2011

Mencetak Uang Dari Google Adsense : Membangun Website #4 (Desain)

Setelah selesai dengan urusan memilih cms, domain, dan hosting, maka selanjutnya yang harus anda lakukan adalah membuat desain yang menarik untuk website anda. Tidak perlu desain yang “wah”, yang terpenting adalah desain yang rapi dan nyaman di mata. Desain yang rapi dan menarik akan menambah nilai dari sebuah website, ditambah navigasi yang memudahkan pengunjung untuk terus “berselancar” dan betah berlama-lama di website anda.

Dahulu sekali orang yang bisa membuat desain website hanya orang-orang yang menguasai HTML, PHP, CSS, dll. Namun sekarang tidak lagi, saya yakinkan bahwa anda semua bisa mendesain website dengan mudah. Mungkin tidak semudah yang anda bayangkan, tetapi tidak sesulit seperti membuat ratusan baris kode. Namun bila anda ingin berlatih membuat desain website dengan manual, anda bisa menggunakan Adobe Dreamweaver atau Microsoft Frontpage. Selain itu anda juga bisa menggunakan beberapa software di bawah ini sebagai pilihan.

Web Design Software :

Web Creator Software :

Perbedaannya dua jenis software diatas adalah bahwa software web design lebih fokus untuk pembuatan web dari layoutnya, sedangkan software web creator lebih fokus di pengkodeannya. Memang sepintas agak mirip, tapi itu semua tergantung selera dan kemampuan anda dalam memaksimalkan software tersebut. Untuk bisa mendapatkan software diatas dengan lisensi original, anda harus merogoh kocek mulai dari $4 sampai dengan $400. Tapi jika anda belum memiliki budget sebesar itu, anda bisa mendapatkan versi “tidak resmi”nya disini.

Membuat sesuatu dengan tangan sendiri memiliki nilai kepuasan yang tidak bisa dilukiskan, tapi untuk beberapa orang hal itu sama saja dengan buang tenaga dan waktu. Nah, untuk anda yang malas dan tidak mau capek-capek berlama-lama di depan komputer, anda bisa membeli desain web yang sudah jadi. Beberapa website menjual jasa pembuatan desain web dari yang paling murah hingga yang paling mahal, tergantung dari tingkat kesulitan dan kerumitan desain. Ngga perlu susah-susah mencari, berikut sudah saya sediakan linknya (khusus untuk Blogspot) :

  • http://gratis-theme-blogspot.blogspot.com/
  • http://blogspotbloggertemplates.blogspot.com/
  • http://blogspotbloggertemplates.blogspot.com/

Sekali lagi saya memberikan opsi lain untuk anda yang belum memiliki dana dan juga malas membuat desain secara manual yaitu dengan mendownload “nulled themes” di Boygj.com. Semua opsi gratis yang saya berikan disarankan hanya untuk pembelajaran saja, untuk kedepannya anda harus bisa membeli software/desain secara resmi agar kita lebih bisa menghargai karya orang lain dan bersikap profesional.

No comments:

Post a Comment