Pages

Friday, March 11, 2011

Mencetak Uang Dari Google Adsense : Membangun Website #1 (CMS)


Banyak sekali orang bertanya “Bagaimana cara menghasilkan uang lewat internet?” sebenarnya banyak sekali cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Salah satu yang paling direkomendasikan saat ini adalah dengan mengikuti program periklanan dari google yaitu Google Adsense.

Namun bagaimana caranya agar bisa mendapatkan penghasilan dari Google Adsense? Langkah paling awal yaitu dengan membuat sebuah website. Ingin mendapatkan uang dari Google Adsense tapi tidak memiliki website sama saja mimpi di siang bolong. Website yang memiliki konten menarik dan sering dikunjungi oleh ribuan visitor akan menjadi sebuah lahan subur bagi kita yang ikut program Google Adsense.

Muncul lagi pertanyaan, “Bagaimana cara membuat website? saya bukan orang IT dan menurut saya membuat website itu sulit“. Salah satu persepsi yang mengkerdilkan kualitas kehidupan adalah saat kita melihat bahwa semua hal itu sulit. Saya tegaskan disini tidak ada hal yang sulit selama masih ada upaya yang dijalankan! Sekedar informasi, saya sendiri bukan orang IT tapi orang Ekonomi..namun hal itu bukan sebuah hambatan bagi saya dalam mempelajari internet marketing :)

Ok, kembali ke website. Website disini berfungsi sebagai “pemanggil visitor” untuk iklan yang anda tawarkan. Bayangkan anda seorang pemimpin redaksi sebuah majalah, semakin banyak pembaca majalah anda, semakin banyak juga iklan yang masuk ke majalah itu. Nah, website itu bisa kita ibaratkan sebagai majalah dan Google Adsense sebagai iklannya.

Membuat website bisa dilakukan dengan berbagai macam cara dari yang paling ribet sampai yang paling simple, jadi hanya tinggal sekali “klik” anda sudah bisa memiliki sebuah website. Jika anda menggeluti bidang IT, mungkin anda sudah fasih membuat web dengan ngoding sendiri, karena saya yakin anda sudah mengusai bahasa pemrograman seperti HTML, CSS, PHP, dll. Lalu bagaimana dengan anda yang tidak mengerti sama sekali dengan bahasa pemrograman?

Jawabannya sangat mudah, gunakan CMS. Yup, CMS akan membantu anda dalam membuat website untuk mendapatkan penghasilan dari Google Adsense. Pilihlah CMS yang cocok untuk anda, saya pribadi menyarankan menggunakan WordPress. Lebih jelas tentang CMS silahkan klik disini.

Nah, kesimpulannya berarti yang sekarang harus anda lakukan untuk bertarung dalam dunia Google Adsense adalah mempelajari CMS yang cocok untuk anda. Jika anda membutuhkan buku untuk belajar CMS terutama WordPress silahkan download disini. Di artikel selanjutnya saya akan membahas tentang domain, hosting, seo, design, dan link. Selamat belajar :)

No comments:

Post a Comment