Pages

Friday, March 11, 2011

Mencetak Uang Dari Google Adsense : Membangun Website #3 (Hosting)


Setelah anda selesai menentukan domain yang tepat untuk website anda untuk mengikuti program Google Adsense, hal berikutnya yang harus dilakukan adalah menyewa Web Hosting.

Untuk pertama kali, jangan langsung menyewa Web Hosting yang berkapasitas besar kecuali anda memiliki dana yang tidak terbatas. Hal ini disarankan untuk mengurangi resiko pengeluaran yang sia-sia dan terbuangnya waktu untuk mempelajari masalah teknis pada sebuah Web Hosting.

Jadi saran saya mulailah dengan menyewa Shared Hosting dengan memori sekitar 50MB (cukup untuk 100 artikel) sambil mempelajari teknis Web Hosting tetapi lebih fokus ke Google Adsense, baru setelah website anda berkembang pesat dan membutuhkan memori yang lebih besar disarankan untuk langsung pindah ke hosting VPS (virtual private server), atau ke hosting Dedicated Server bila diperlukan.

Biaya yang dibutuhkan untuk menyewa Web Hosting relatif murah, hanya berkisar Rp. 90.000/tahun untuk space 200MB serta bandwith 4GB/bulan. Itu sudah lebih dari cukup untuk anda yang baru memulai program Google Adsense. Nah, selama satu tahun itu usahakan anda sudah meraih penghasilan dari Google Adsense sehingga anda bisa mengupgrade hingga Web Hosting anda hingga ke Dedicated Server, itu adalah pilihan baik untuk jangka panjang.

Berikut adalah daftar penyedia layanan Web Hosting yang sudah terbukti kapasitas dan kualitasnya :

Beberapa layanan juga menyediakan penyewaan Web Hosting secara gratis, tapi yang perlu anda ketahui bahwa “harga menunjukkan kualitas”. Sebetulanya sah-sah saja jika anda menggunakan jasa Web Hosting gratis, tetapi nilai profesionalitas anda akan berkurang di mata para visitor. Terlebih jika layanan yang anda gunakan itu gratis, maka pelayanan yang anda dapatkan akan sangat berbeda dari pada Web Hosting yang berbayar. Namun jika anda ingin sekedar mencoba layanan Web Hosting gratis, anda bisa mencarinya disini.

No comments:

Post a Comment